CD Skripsi
Pengembangan Lkpd Berbasis Pembelajaran Core Pada Topik Perbandingan Trigonometri Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Fase E
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di Indonesia dan masih terbatasnya penggunaan LKPD yang disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka oleh guru sebagai sarana penunjang pembelajaran. Sebagai fasilitator pembelajaran, guru perlu menyediakan LKPD yang mendukung pengembangan kemampuan pemahaman konsep matematis, khususnya siswa fase E. Kemampuan pemahaman konsep matematis penting dimiliki siswa karena kemampuan tersebut merupakan faktor kunci dalam pembelajaran matematika. Konsep-konsep didalam matematika saling terkait dan berfungsi sebagai pondasi untuk pembelajaran selanjutnya. Selain itu, kemampuan ini juga dapat memfasilitasi siswa dalam memecahkan masalah dan menerapkan konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, LKPD yang dikembangkan harus memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Dalam pengembangannya, diperlukan suatu model pembelajaran yang memuat indikator kemampuan tersebut. Salah satu model pembelajaran yang sesuai adalah model pembelajaran connecting, organizing, reflecting, dan extending (CORE). Selain model pembelajaran, pengembangan LKPD berbasis CORE juga memerlukan topik dengan capaian pembelajaran yang memuat indikator kemampuan pemahaman konsep matematis. Salah satu topik yang relevan adalah perbandingan trigonometri kelas X SMA. Berdasarkan masalah yang ditemukan peneliti dan hasil penelitian sebelumnya, peneliti merasa perlu mengembangkan LKPD yang dapat memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.....
Tidak tersedia versi lain