Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pemahaman Lintas Budaya Dalam Pembelajaran Membaca Pada Mahasiswa Angkatan 2021
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pemahaman Lintas Budaya Dalam Pembelajaran Membaca Pada Mahasiswa Angkatan 2021

Widya Janatasya / 1705122696 - Nama Orang;

Budaya Jepang dan Indonesia sangat beragam sehingga diperlukan pemahaman untuk menyeimbanginya. Hal ini sependapat dengan Armanto (2007) yang mengemukakan bahwa pentingnya memahami lintas budaya sehingga perbedaan itu tidak mengakibatkan persoalan atau kesalahpahaman bagi kedua pihak yang terlibat.
Pada penelitian ini, penulis melakukan penelitian tentang “Pemahaman Lintas Budaya dalam Pembelajaran Membaca pada Mahasiswa Angkatan 2021” yang betujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan pemahaman lintas budaya mahasiswa Angkatan 2021 pada sebuah teks bacaan, maka dilakukan tes kepada mahasiswa yang bersangkutan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitaitf. Instrumen yang digunakan berupa soal tes yang bertujuan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang pemahaman lintas budaya mahasiswa.
Adapun kisi-kisi tes dibuat berdasarkan pendapat Anderson et al (2010) yang mengemukakan tentang pemahaman diantaranya Pemahaman Inferring (menyimpulkan), Pemahaman Comparing (membandingkan), dan Pemahaman Explaining (menjelaskan).
Dari hasil penelitian ini diperoleh hasil tes yang menunjukkan pemahaman lintas budaya mahasiswa berada pada kategori rendah, sedang, dan tinggi. Hasil tes menunjukkan bahwa rata-rata mahasiswa sudah memahami lintas budaya dan perbedaan budaya yang ada namun masih dalam kategori sedang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1705122696
1705122696
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1705122696
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – FKIP – Pendidikan Bahasa Jepang., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1705122696
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN BAHASA JEPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?