CD Skripsi
Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Menghadapi Perilaku Bullying Di SMK Abdurrab Pekanbaru
Penelitian ini dilatar belakangi oleh Peran guru BK dalam menghadapi perilaku bullying di SMK Abdurrab Pekanbaru. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah peran guru bk dalam menghadapi perilaku bullying dan apa saja faktor pendukung dan penghambat guru bk dalam menghadapi perilaku bullying di SMK Abdurrab Pekanbaru. Tujuan Penelitian untuk mengetahui dan peran guru bimbingan konseling dalam menghadapi perilaku bullying di SMK Abdurrab Pekanbaru dan apa saja faktor pendukung dan penghambat guru bk dalam menghadapi perilaku bullying di SMK Abdurrab Pekanbaru. Adapun manfaat penelitian ini dapat dijadikan informasi mengenai gambaran peran guru bimbingan konseling dalam menghadapi perilaku bullying, hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan acuan dan pertimbangan bagi peneliti-peneliti selanjutnya, Sebagai masukan bagi sekolah, maupun guru bimbingan dan konseling tentang fenomena yang sedang terjadi pada peserta didik dalam menghadapi perilaku bullying, dapat dijadikan masukan bagi guru bimbingan dan konseling dalam memberikan bantuan kepada peserta didik dalam menghadapi perilaku bullying. Berdasarkan hasil rekapitulasi data untuk masing-masing variable dalam penelitian ini yaitu Peran guru bk dalam menghadapi perilaku bullying di SMK Abdurrab Pekanbaru berada pada tingkatan Baik. Dikarenakan pada variable Peran guru bk dalam menghadapi perilaku bullying hasil dari persentase responden yang menjawab Sangat Sering berjumlah 24% ditambah dengan hasil persentase responden yang menjawab Sering berjumlah 40% yaitu hasil penjumlahannya 64%. Dimana rentang Baik berada pada 50,01%-75%. Dapat disimpulkan bahwa peran guru bk dalam menghadapi perilaku bullying berada pada tingkat Baik.
ii
Faktor penghambat dan pendukung guru bk dalam menghadapi perilaku
bullying hasil dari persentase responden yang menjawab Sangat Sering berjumlah
25% dengan hasil persentase responden yang menjawab Sering berjumlah 35%
yaitu hasil penjumlahannya 60%. Dapat disimpulkan bahwa peran guru bk dalam
menghadapi perilaku bullying berada pada tingkat Baik
Tidak tersedia versi lain