Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Efektivitas Penggunaan Aplikasi Hiragana Memory Hint Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hiragana Pada Siswa Kelas X SMAN 9 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Efektivitas Penggunaan Aplikasi Hiragana Memory Hint Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hiragana Pada Siswa Kelas X SMAN 9 Pekanbaru

SILVIA HILDEBERTHA PANJAITAN / 1805113642 - Nama Orang;

This study discusses the mastery of Hiragana letters in Japanese language learning for class X students of SMAN 9 Pekanbaru. In Japan there are 3 types of letters that must be learned, namely Hiragana, Katakana and Kanji. In this case the researcher chose Hiragana letters because Hiragana letters are very different from the alphabet letters that we usually learn. The purpose of this study was to describe the mastery of Hiragana letters to class X students of SMAN 9 Pekanbaru. The type of research used in this research is quantitative research with descriptive method. The population in this study were students of class X SMAN 9 Pekanbaru, amounting to 65 people. The sample in this study were students of class X IPA 4 SMAN 9 Pekanbaru, totaling 30 people. The data of this research are students' test scores in mastering Hiragana letters in Japanese language learning. Based on the results of the research conducted, it can be concluded that the mastery of Hiragana characters in Japanese learning in general is in the "adequate" qualification with an average obtained of 68,8.
Key Words: The mastery, Japanese Characters, the Hiragana Letters


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1805113642
1805113642
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1805113642
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – FKIP – Pendidikan Bahasa Jepang., 2022
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1805113642
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN BAHASA JEPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?