Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kecemasan Membaca Bahasa Jepang Sebagai Bahasa Asing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Fkip Universitas Riau
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Kecemasan Membaca Bahasa Jepang Sebagai Bahasa Asing Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Fkip Universitas Riau

Azizah Safira / 1705114676 - Nama Orang;

Membaca merupakan salah satu keterampilan reseptif yang menuntut peserta didik untuk membaca dan memahami suatu teks. Untuk dapat mengolah informasi dengan baik, peserta didik harus mampu memahami teks yang benar. Kecemasan membaca bahasa asing memiliki efek negatif pada proses kognitif dan perilaku karena di kelas bahasa antara kecemasan fisik, kognitif, dan perilaku adalah gejala yang saling mempengaruhi. Oleh karena itu, sangat penting untuk menganalisis kecemasan membaca siswa dalam belajar bahasa Jepang sebagai bahasa asing mereka.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kecemasan membaca mahasiswa Prodi pendidikan Bahasa Jepang FKIP Universitas Riau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 37 mahasiswa Prodi pendidikan bahasa Jepang FKIP UNRI. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Riau pada tahun ajaran 2021/2022. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Kemudian hasil data tersebut dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif dengan bantuan SPSS 26 dan Microsoft Excel 2019 untuk menghitung persentasenya. Data dalam penelitian ini disajikan dalam angka atau persentase yang kemudian dideskripsikan dengan kata-kata.
Hasil penelitian yaitu tingkat kecemasan membaca siswa dikategorikan menjadi 3 tingkatan, tingkat rendah (11%), tingkat sedang (78%), dan tingkat tinggi (11%). Penelitian ini diharapkan dapat mengurangi adanya kecemasan membaca bahasa Jepang pada pembelajar dan memberikan kontribusi kepada pihak-pihak yang terkait dengan menjadikan penelitian ini sebagai referensi mereka.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1705114676
1705114676
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1705114676
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – Fkip – Pendidikan Bahasa Jepang., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1705114676
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN BAHASA JEPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?