Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Konseling Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Untuk Mengurangi Perilaku Bullying
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Konseling Kelompok Dengan Teknik Sosiodrama Untuk Mengurangi Perilaku Bullying

Yulia Sapitri / 1605110337 - Nama Orang;

Perilaku bullying adalah perilaku penindasan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang merasa kuat dan berkuasa terhadap orang yang lemah dengan tujuan menyakiti atau menakuti korban dan perilaku ini dilakukan secara terus menurus atau berulang. Ada beberapa alasan mengapa orang melakukan bullying yaitu karena untuk mendaptkan perhatian, untuk meraih popularitas, pernah menjadi korban bullying, dan pengaruh pergaulan. Perilaku bullying ini terdapat 3 aspek yaitu bullying fisik, bullying verbal, dan bullying mental/psikologis. Perilaku bullying dapat terjadi dimana saja entah itu di rumah, di lingkungan masyarakat, ataupun di lingkungan sekolah seperti yang terjadi pada peserta didik di MTs Ja’fariyah Teluk Pinang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perilaku bullying dapat berkurang atau menurun melalui konseling kelompok dengan teknik sosiodrama pada peserta didik kelas VIII di MTs Ja’fariyah Teluk Pinang. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan one-group pretest-posttest design. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Subjek dari penelitian ini adalah 10 orang peserta didik yang tinggi tingkat perilaku bullying nya. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar instrumen penelitian pre-test dan post-test tentang skala tingkat perilaku bullying yang selanjutnya dianalalisis menggunakan bantuan SPSS (Statistica Program Society Science) 25 for windows.
Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu dapat disimpulkan bahwa konseling kelompok dengan teknik sosiodrama berpengaruh sebesar 71,4% terhadap mengurangi perilaku bullying siswa.
Kata Kunci: Perilaku Bullying, Konseling Kelompok, Teknik Sosiodrama


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1605110337
1605110337
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1605110337
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – Fkip – Bimbingan Dan Konseling., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1605110337
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BIMBINGAN DAN KONSELING
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • JUDUL
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?