Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Hasil Belajar Keterampilan Psikomotor Fisika Siswa Dengan Pembelajaran Berbantukan Komputer Melalui Pendekatan Konstruktivisme Di Kelas Xiipa, Sma Negeri 4 Pekanbaru

MELIA FEBRINA / 0405111308 - Nama Orang;

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran fisika
dengan penerapan pembelajaran berbantukan komputer melalui pendekatan
konstruktivisme. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPAi SMA Negeri 4
Pekanbaru tahun pelajaran 2008/2009 yang berjumlah 37 orang siswa, terdiri dari
14 siswa laki-laki dan 23 siswa perempuan. Dalam penelitian ini, data
dikumpulkan dengan mengisi lembar penilaian keterampilan psikomotor yang
diperoleh dari tes hasil belajar yang berbentuk tes unjuk kerja. Berdasarkan hasil
analisis data secara deskriptif diperoleh gambaran bahwa pembelajaran
berbantukan komputer melalui pendekatan konstruktivisme pada penelitian ini
didapatkan ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 87,5% dengan kategori
tuntas, dan ketuntasan materi pokok adalah 66,7% dengan kategori tidak tuntas.
Pembelajaran fisika berbantukan komputer melalui pendekatan konstruktivisme
ini dipandang relevan dengan tujuan pembelajaran yang dirumuskan, ditunjukkan
oleh rata-rata daya serap siswa 83% dengan kategori baik, efektivitas
pembelajaran dengan kategori efektif, berdasarkan daya serap maka pembelajaran
berbantukan komputer melalui pendekatan konstruktivisme dinyatakan efektif
untuk melatih keterampilan psikomotor siswa di kelas XI IPAi SMA Negeri 4
Pekanbaru pada materi pokok kinematika dan gerak partikel.
Kata Kunci: Keterampilan psikomotor, pendekatan Konstruktivisme, komputer.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 0405111308
0405111308
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
0405111308
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Fisika., 2009
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0405111308
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN FISIKA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
tethi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II LANDASAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?