Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Tinjauan Yuridis Terhadap Pemberian Garansi Resmi Telepon Genggam Sony Ericson di Sony Ericson Cabang Pekanbaru Menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen

Lusi Yetri Man Mora / 0310136 - Nama Orang;

ABSTRAK
Sejak dibcrlakukannya Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang
Perlindungan Konsumen, Masyarakat sebagai konsumen memerlukan adanya suatu
perlindungan hukum terhadap produk (telepon genggam) yang dibelinya yaitu dalam
bentuk garansi yang tertuang dalam kartu garansi. Apabila terjadi kerusakan dalam
jangka waktu garansi (1 tahun sejak tanggal pembelian) maka pelaku usaha wajib
untuk memenuhi klaim garansi) hal ini diatur dalam Pasal 14/4 KUHPerdatai
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimanakah
perlindungan terhadap konsumen dalam hal pemberian garansi resmi telepon
genggam Sony Ericsson di Sony Ericsson Cabang Pekanbaru berdasarkan Undang-
undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, Apakah kendala
perlindungan konsumen dalam hal pemberian garansi resmi telepon genggam Sony
Ericsson di Sony Ericsson cabang Pekanbaru berdasarkan Undang-undang Nomor 8
Tahun 1999 Tentang Perlindungan konsumen, bagaimana upaya penyelesaian
sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha (sony ericsson) dalam hal pemberian
garansi resmi telepon genggam Sony Ericsson di Sony Ericsson cabang Pekanbaru.
Penelitian ini adalah penelitian sosiologis, yaitu penelitian yang hendak
melihat korelasi antara hukum dengan masyarakat, sehingga mampu mengungkap
efektifitas berlakunya hukum dalam masymakat. Populasi dan sampel da)301
penelitian ini adalah pimpinan Sony Ericsson dan konsumen sebanyak (20) duapuluh
orang.Lokasi penelitian dilakukan pada Sony Ericsson cabang Pekanbaru. Alat
pengumpulan data primer adalah wawaneara, kuisipner-.data sekunder dikumpulkan
melalui studi keperpustakaan sedangkan data teriier dikumpulkan melalui kamus
besar bahasa Indonesia, layanan internet, dan media masa lainnya. Data yang
dikumpulkan dianalisis secara kuantitatif yaitu suatu analisa yang dilakukmi dengmt
menguraikan data secara bermutu, kemudian disimpulkan secara deduktif yaitu
menarik kesimpulan dari seuatu pemyataan yang bersifat umum menjadi pemyataan
bersifal khusus.
I Iasil penelitian menunjukkan bahvva perlindungan terhadap konsumen dalam
hal pemberian garansi resmi telepon genggam Sony Ericsson Undang-undang Nomor
8 Tahun 1999 sudah terlaksana tetapi belum sesuai dengan yang diharapkaaijkendala
perlindungan konsumen dalam hal pemberian garansi disebabkan karena tidak
tersedianya suku cadang dan fasilitas serta knrangnya informasi dan peran
pemerintah, upaya penyelesaian sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha
adalah dengan musyavvarah atau secara damai


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 0310136
0310136
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
0310136
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - F.Hukum – Hukum Ekonomi., 2008
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0310136
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
HUKUM EKONOMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?