Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pada Materi Momentum Dan Impuls  Kelas X MAS Daarun Nahdhah TB
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pada Materi Momentum Dan Impuls Kelas X MAS Daarun Nahdhah TB

Ainur Rahma / 1905124409 - Nama Orang;

This research aims to determine the effect of the Problem Based Instruction learning model to improve students’ cognitive learning outcomes. The type of research used was quasi-experimental using Posttest Only Nonequivalent Control Group Design. The population of this study was 91 students in class X of MAS Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. The sample for this research was class X MIPA 1 students as the experimental class and class X MIPA 2 students as the control class. The data collection instrument used was a posttest on students’ cognitive learning outcomes in momentum and impuls subjects. The data obtained were processed using descriptive analysis and inferential analysis. The results of the research show that the Problem Based Instruction learning model has an effect on improving students cognitive learning outcomes, as evidenced by the differences in students’ cognitive learning outcomes between the experimental class and the control class.

Keywords: Cognitive Learning Outcomes; Problem Based Instruction Learning Model


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1905124409
1905124409
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1905124409
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP – Pendidikan Fisika., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1905124409
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN FISIKA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?