Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Modul Sejarah Lokal Berbasis PjBL Untuk Meningkatkan Pemahaman Sejarah Lokal Siswa Kelas Xi Sman 2 Bengkalis
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan Modul Sejarah Lokal Berbasis PjBL Untuk Meningkatkan Pemahaman Sejarah Lokal Siswa Kelas Xi Sman 2 Bengkalis

Dwi Tika Ramadhana / 1905155389 - Nama Orang;

This research produces a PjBL-based module learning tool to improve students' understanding of local history. This development research uses the ADDIE model developed by Robert A. Reiser and Michael Molenda which consists of five main stages, namely: Analyze, Design, Develop, and Implementation and Evaluation. The results of the validity of the PjBL-based local history module by material experts get an average score of 4.33 with the category "Very Feasible", media experts get an average score of 4.42 with the category "Feasible", question experts get an average score of 4.38 with the category "Very Feasible", For student assessment, students get an average score of 4.7 "Very Feasible" to be used in the learning process. The results of the test conducted on students during the pretest with an average score of 47.4 and continued with the posttest with an average score of 78.6. The Normalized Gain percent value obtained is 61.3 with the category "Quite Effective". With this information that the use of PjBL-based local history modules is effective enough to be used to improve students' understanding of local history.
Keywords: Module Development, PjBL, Understanding of Local History


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1905155389
1905155389
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1905155389
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Sejarah., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1905155389
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN SEJARAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?