Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Window Shopping Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas Xi Ips Di Sman 6 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Window Shopping Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas Xi Ips Di Sman 6 Pekanbaru

Sofia Kristin Silalahi / 1905112953 - Nama Orang;

This research uses a window shopping type cooperative learning model to increase learning activity in history learning for class XI IPS at SMAN 6 Pekanbaru. This type of research is classroom action research carried out in two cycles. Each cycle consists of 4 stages, namely: planning, implementation, observation and reflection. The results of the research showed that 1) teacher activity in cycle I obtained an average score of 44.44% with the criteria "sufficient" and increased in cycle II with an average of 86.11% with the criteria "very good"; 2) student activity in cycle I reached 46.00% with "sufficient" criteria and increased in cycle II with an average of 81.07% with "very good" criteria; 3) student activity obtained in cycle I only reached a percentage of 46.35% with "low" criteria and increased in cycle II with a percentage of 84.82% with "high" criteria. Thus, learning using the window shopping type cooperative learning model can increase learning activity in history learning.
Keywords: Window Shopping Type Cooperative Learning, History Learning, Active Learning


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1905112953
1905112953
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1905112953
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Sejarah., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1905112953
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN SEJARAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Melda
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?