Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Metode ‘Phonics’ Terhadap Membaca
Permulaan Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun Di
Tk Alumna Islamic School Cab. Harapan Raya
Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengaruh Metode ‘Phonics’ Terhadap Membaca Permulaan Bahasa Inggris Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Alumna Islamic School Cab. Harapan Raya Pekanbaru

Salsa Bila Annisa Putri / 2005111316 - Nama Orang;

Kemampuan membaca permulaan adalah keterampilan mendasar dari semua proses

pembelajaran segala bidang, khususnya pada anak usia dini. Era serba modern ini

membuat anak-anak berada dalam kondisi yang dirugikan ketika tidak menguasai

setidaknya salah satu dari bahasa internasional, maka dari itu mengenalkan bahasa

Inggris sedini mungkin dan memanfaatkan masa golden age anak akan membentuk

beberapa keunggulan dalam tumbuh kembangnya anak. Metode ‘phonics’ adalah

metode yang mengombinasikan hubungan antara bentuk dan bunyi huruf.

Pendekatan metode ‘phonics’ sangat efektif untuk mengenalkan alfabet bahasa

Inggris dan juga mengenalkan huruf serta pengejaannya yang berbeda dari bahasa

ibu anak. Model penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan

metode eksperimen yang melihat pengaruh variabel independent terhadap variabel

dependent. Metode penelitian yang digunakan yaitu pre-eksperimen dengan

rancangan desain One Group Pretest-Posttest Design. Berdasarkan N Gain

ternormalisasi terdapat pengaruh signifikan ketika dilakukan treatment metode

‘phonics’ terhadap membaca permulaan bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK

Alumna Islamic School Cab. Harapan Raya Pekanbaru sebesar 79,70%.


Kata Kunci: Anak Usia Dini, Kemampuan Membaca Permulaan Bahasa Inggris, Metode ‘Phonics’


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2005111316
2005111316
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2005111316
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Anak Usia Dini., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2005111316
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?