Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Phenomenon Based Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Termokimia Di Kelas Xi Mipa Sma Negeri 15 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Phenomenon Based Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Termokimia Di Kelas Xi Mipa Sma Negeri 15 Pekanbaru

Yulia Adriana / 2005112332 - Nama Orang;

This research is a Quasi Experiment research with Nonequivalent Control Group Pretest-Posttest design that aims to determine whether there is an increase in students' concept understanding in thermochemical material in class XI MIPA SMAN 15 Pekanbaru and its improvement category. The sample of this study consisted of two classes, namely class XI MIPA D as an experimental class that received the phenomenon-based learning model treatment and class XI MIPA E that did not receive treatment. Data testing of research results is reviewed from four aspects of testing, namely normality test, homogeneity test, hypothesis test and N-gain test. Based on the results of data analysis and discussion, the value of tcount> ttable is 3.016> 1.667 with a high category (0.71). Thus, the phenomenon-based learning model is proven to be able to improve students' concept understanding in thermochemical material in class XI MIPA SMA Negeri 15 Pekanbaru.
Keyword: Phenomenon Based Learning; Concept Understanding; Thermochemistry


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2005112332
2005112332
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2005112332
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – F.KIP – Pendidikan Kimia., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2005112332
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN KIMIA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rahmat
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • JUDUL
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?