CD Skripsi
pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis canva terhadap hasil belajar ppkN siswa sma n 12 pekanbaru
Penelitian ini didasari oleh adanya permasalahan yang kerap muncul dalam
proses belajar siswa, yang dapat berdampak pada hasil belajar mereka. Hasil belajar
sendiri berfungsi sebagai bentuk evaluasi atau penilaian dari guru terhadap
keberhasilan proses pembelajaran. Pendidikan merupakan suatu usaha yang
dilakukan secara sadar untuk mengembangkan potensi manusia secara maksimal
dalam berbagai aspek kehidupan, meliputi aspek fisik, mental, emosional, dan
sosial. Media pembelajaran interaktif berbasis Canva adalah sebuah pendekatan
pembelajaran berpusat pada siswa yang mengintegrasikan segala komponen
pembelajaran ke dalam media pembelajaran, serta mendorong siswa untuk belajar
secara aktif dan mandiri. Media ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi siswa
sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan kondusif. Oleh sebab itu,
peran guru sebagai fasilitator sangat penting dalam mendukung kelancaran jalannya
pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media
Tidak tersedia versi lain