CD Skripsi
Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Peserta Didik Kelas X.D SMAN 15 Pekanbaru
Kemampuan Representasi Matematis (KRM) adalah kemampuan yang dimiliki oleh peserta didik dalam menyatakan ide dan gagasan matematika ke dalam berbagai cara seperti gambar, tabel, grafik, angka, huruf, simbol dan representasi lainnya dalam upaya memecahkan masalah matematika. Terdapat tiga aspek kemampuan representasi matematis yaitu representasi visual, representasi verbal, dan representasi simbol. Hasil wawancara, observasi, dan tes awal KRM peserta didik kelas X.D SMAN 15 Pekanbaru menunjukkan bahwa: (1) kemampuan representasi matematis peserta didik masih tergolong sangat rendah; (2) peserta didik kesulitan menyelesaikan soal jika diberikan soal yang berbeda dari soal yang biasanya diberikan oleh guru; (3) cara mengajar guru yang monoton dan berpusat pada guru; dan (4) peserta didik yang kurang berpartisipasi aktif selama proses pembelajaran.....
Tidak tersedia versi lain