Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Modul Ajar Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Konten Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel Untuk Memfasilitasi Kemampuan Representasi Matematis Siswa Fase E
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan Modul Ajar Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Konten Sistem Pertidaksamaan Linear Dua Variabel Untuk Memfasilitasi Kemampuan Representasi Matematis Siswa Fase E

Fernanda Arbiansyah / 2105111985 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan representasi matematis siswa dan kurangnya strategi guru dalam merencanakan pembelajaran di kelas. Modul ajar yang dibuat oleh guru belum sesuai dengan kurikulum merdeka dan model pembelajaran yang digunakan belum sepenuhnya terlaksana dengan baik. Soal latihan yang digunakan juga masih berupa soal rutin yang tidak berkaitan dengan masalah kontekstual. Akibatnya, peserta didik hanya berfokus pada langkah penyelesaian yang dijelaskan oleh guru dan peserta didik tidak terbiasa menggunakan representasinya sendiri. Pengembangan modul ajar ini diharapkan dapat mendukung pembelajaran matematika yang dapat memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa.
Tujuan penelitian adalah untuk menghasilkan produk berupa modul ajar berbasis pendekatan pendidikan matematika realistik untuk memfasilitasi kemampuan representasi matematis siswa fase E pada konten sistem pertidaksamaan linear dua variabel yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Modul ajar ini disusun berdasarkan kurikulum merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) dengan menggunakan model pengembangan 4D Thiagarajan yang terdiri dari 4 tahapan, yaitu tahap define, design, develop, dan disseminate. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif, data kualitatif berupa pernyataan deskriptif dari masukan, tanggapan, kritik, dan komentar, data kuantitatif berupa angka yang memiliki nilai yang diperoleh dari lembar validasi dan lembar angket respon peserta didik dan guru.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105111985
2105111985
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105111985
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Matematika., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105111985
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?