CD Skripsi
Pengaruh Permainan Talking Stick Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk Negeri Pembina 1 Pekanbaru
Pendahuluan: Kemampuan berbicara merupakan kemampuan dalam menyampaikan ide, gagasan, pikiran, serta perasaan melalui bahasa lisan yang dapat dipahami oleh orang lain. Keterampilan ini memiliki tujuan utama sebagai alat komunikasi. Secara umum, berbicara berfungsi untuk menyampaikan informasi, memengaruhi atau meyakinkan pendengar, menghibur, serta memperoleh respons dari lawan bicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh permainan Talking Stick terhadap peningkatan kemampuan berbicara anak usia 5–6 tahun di TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru. Metode: Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain One Group Pretest- Posttest. Subjek penelitian terdiri dari 20 anak usia 5–6 tahun yang terdaftar di TK Negeri Pembina 1 Pekanbaru. Pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi yang disusun berdasarkan tujuh indikator kemampuan berbicara, yaitu pelafalan, penguasaan kosakata, pembentukan kalimat, isi pembicaraan, keberanian, kelancaran, serta ekspresi tubuh. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t dan perhitungan N-Gain.....
Tidak tersedia versi lain