Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Siswa Kelas Xi Smk Negeri 1 Mandau
Penanda Bagikan

CD Disertasi

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Berpikir Kritis Siswa Dalam Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Siswa Kelas Xi Smk Negeri 1 Mandau

Arsi Mawadhatul Fatiha / 2105134596 - Nama Orang;

Kata Kunci: Discovery Learning, Berfikir Kritis, Pendidikan Pancasila
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa akibat pemanfaatan teknologi yang kurang tepat serta kejenuhan dalam pembelajaran. Model pembelajaran discovery learning diyakini dapat meningkatkan motivasi, rasa ingin tahu, serta kemampuan berpikir kritis siswa melalui kegiatan eksploratif yang terstruktur.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen semu (quasi experiment) serta desain pretest-posttest sebanyak 20 soal control group. Sampel terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen menggunakan discovery learning dan kelas kontrol menggunakan metode ceramah.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Mandau. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan total 58 siswa, yang terbagi ke dalam dua kelas. Instrumen yang digunakan meliputi LKPD dan observasi. Teknik analisis data mencakup statistik deskriptif, uji normalitas, uji homogenitas, uji-t, serta uji normalitas gain menggunakan SPSS versi 30.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105134596
2105134596
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105134596
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105134596
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?