Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Yang Berasal Dari TK Dan Non TK Di Kelas Rendah SDN 001 Langgam

ROBINA / 0605161931 - Nama Orang;

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG BERASAL DARI TK DAN NON TK DI KELAS RENDAH SDN 001 LANGGAM (R O B I N A, NIM: 0605161931). Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Untuk mengetahui gambaran prestasi belajar siswa yang berasal dari TK di kelas rendah SDN 001 Langgam; 2)Untuk mengetahui gambaran prestasi belajar siswa yang berasal dari non TK di kelas rendah SDN 001 Langgam; 3)Untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar antara siswa yang berasal dari TK dan Non TK di kelas rendah SDN 001 Langgam. Untuk mengoperasionalkan penelitian ini maka maka digunakan metode deskriptif dengan pendekatan komparatif. Data yang dianalisis adalah nilai murni siswa yang berasal TK dan siswa non TK pada hasil ujian formatif dan sumatif pada Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008. Dengan teknik klasifikasi konversi nilai maka diperoleh tingkat prestasi belajar siswa yang berasal dari TK berada pada kategori baik (B) yaitu sebanyak 20 orang siswa (43.48 %), kemudian disusul oleh prestasi belajar siswa yang berada pada kategori cukup (C) yaitu sebanyak 17 orang siswa (36.95 %), dan kemudian tingkat prestasi belajar siswa yang berada pada tingkat baik sekali (A), yaitu sebanyak 7 orang siswa (15.22 %), lalu disusul oleh tingkat prestasi belajar siswa yang berada pada kategori kurang (K) sebanyak 2 orang siswa (4.35 %). Dan, urutan tingkat prestasi belajar yang terakhir adalah prestasi belajar siswa pada kategori gagal (E) yaitu tidak terdapat siswa yang menempati kategori gagal (0 %). Selanjutnya tingkat prestasi belajar siswa non TK berada pada kategori baik (B) dan cukup (C) yaitu masing-masing sebanyak 25 orang siswa (32.05 %), kemudian disusul oleh prestasi belajar siswa yang berada pada kategori kurang (K) yaitu sebanyak 21 orang siswa (26.92 %), dan kemudian tingkat prestasi belajar siswa yang berada pada tingkat baik sekali (A), yaitu sebanyak 5 orang siswa (6.41 %). Dan, urutan tingkat prestasi belajar yang terakhir adalah prestasi belajar siswa pada kategori gagal (E) yaitu sebanyak 2 orang siswa (2.56 %). Dengan pendekatan komparatif dengan “t student” diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar siswa yang berasal dari TK dan non TK di kelas rendah SDN 001 Langgam. Dimana prestasi belajar siswa yang berasal dari TK jauh lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang berasal dari non TK di kelas rendah SDN 001 Langgam. Dengan temuan penelitian ini maka diharapkan 1) Bagi guru agar lebih memperhatikan siswa dan memberikan bimbingan belajar, les dan kerjasama dengan orang tua siswa yang berasal dari non TK karena memiliki prestasi belajar yang lebih rendah dibandingkan siswa yang berasal dari TK; 4) Bagi guru agar supaya lebih memberikan suasana yang kondusif bagi siswa yang berasal dari TK agar siswa dapat mempertahankan prestasi belajarnya atau dapat meningkatkan prestasi belajarnbya; 5.Bagi orang tua siswa yang berasal dari non TK agar dapat memberikan bimbingan belajar kepada anaknya di lingkungan rumah agar dapat meningkatkan prestasi belajarnya; 6.Bagi orang tua siswa yang berasal dari TK agar dapat memberikan bimbingan kepada anaknya di lingkungan rumah agar dapat lebih mempertahankan prestasi belajarnya di sekolah. Bagi konselor atau guru BK agar dapat memberikan layanan bimbingan kepada siswa yang berasal dari TK maupun non TK agar dapat memperbaiki prestasi belajarnya secara bersama-sama melalui remedial teaching.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 14.108 (0114)
05 14.108 (0114)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 14.108 (0114)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Bimbingan Konseling., 2008
Deskripsi Fisik
v, 41 hlm.: ill.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 14.108 (0114)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
BIMBINGAN DAN KONSELING
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dewa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I
  • BAB II
  • BAB III
  • BAB IV
  • BAB V
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?