Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integreten Reading And Composition (Circ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Ii Sdn 008 Bukit Kayu Kapur

Fatmawati / 1005186639 - Nama Orang;

Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas II SDN 008 Bukit Kayu Kapur kota Dumai dan menggunakan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC). Penelitian ini dilakukan pada tanggal 21 Maret 2012 sampai dengan 01 April 2012 yang dilaksakan 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II yang berjulah 25 siswa yang dijadikan sumber data. Instrument pengumpulan data pada skripsi ini adalah lembar pengamatan guru dan siswa dan tes hasil belajar siswa. Rata-rata hasil belajar siswa sebelum yaitu 44,80 dari 25 siswa yang tuntas hanya 5 siswa dengan ketuntasan klasikal 20% . dan siswa yang tidak tuntas 20 siswa dengan ketuntasan klasikal 80%. Padas kripsi ini disajikan persentase aktivitas Guru dan aktivitas Siswa serta hasil ulangan siklus I dan II. Persentase aktivitas guru pada siklus I dan II adalah 75,00% menjadi 85,71%. Persentase aktivitas siswa pada siklus I dan II adalah 75,00% menjadi 89,26%. rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 49,68 dari 25 siswa, yang tuntas 7 siswa dengan persentase 28%, dan siswa yang tidak tuntas 18 siswa dengan persentase 72%. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus II yaitu 60,48 dari 25 siswa, yang tuntas 23 siswa dengan persentase 92%, dan siswa yang tidak tuntas 2 siswa dengan persentase 8%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini yaitu Jika diterapkan model pembelajaran Cooperative integrated reading and composition (CIRC), maka dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas II SD Negeri 008 Bukit Kayu Kaput Kota Dumai. Diterima


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 017.112 (0140)
05 017.112 (0140)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 017.112 (0140)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Guru sekolah Dasar., 2012
Deskripsi Fisik
x, 188 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 017.112 (0140)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
zelpino
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integreten Reading And Composition (Circ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Ii Sdn 008 Bukit Kayu Kapur
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?