CD Skripsi
Persepsi Guru Taman Kanak-Kanak Terhadap Pembelajaran Matematika Di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru TK terhadap pembelajaran matematika di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan kedalam kategori baik. Persepsi guru secara keseluruhan tentang kreativitas pembelajaran anak usia dini dikatakan baik dalam beberapa indikator kreativitas yaitu kreativitas kelancaran berpikir memperoleh rata-rata 72,875, kreativitas keluwesan berpikir memperoleh rata- rata 70,93, kreativitas elobarasi berpikir memperoleh rata-rata 71, dan kreativitas keaslian berpikir memperoleh rata-rata 70,16. Dari keempat indikator kreativitas tersebut terdapat indikator yang memperoleh hasil rata- rata tertinggi 72,875 yaitu kreativitas kelancaran berpikir, dan dapat dilihat secara keseluruhan keempat indikator kreativitas mencapai presentase 60 - 79 yang diartikan baik. Apabila dilihat berdasarkan hasil penelitian masing- masing kedelapan subjek penelitian, peneliti menggambarkan hasil persepsi guru yang paling menonjol yaitu subjek penelitian A6 yang memperoleh hasil rata-rata secara keseluruhan 9,6 dan diartikan sangat baik. Hal ini dipengaruhi oleh faktor lamanya masa kerja yaitu 5 tahun lamanya, tentunya guru tersebut sudah memiliki berbagai pengalaman serta penambahan pengetahuan terhadap pembelajaran anak usia dini. Sedangkan hasil persepsi yang tidak begitu menonjol namun masih dalam kategori sangat baik yaitu subjek penelitian A8 yaitu memperoleh hasil rata-rata secara keseluruhan 8,31. Hal ini dipengaruhi oleh faktor lamanya masa kerja yang masih baru yaitu 4 bulan berjalan.
Kata Kunci : Persepsi Guru, Pembelajaran matematika, pendidikan anak usia dini, taman kanak - kanak,siak hulu
Tidak tersedia versi lain