Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Persepsi Guru Taman Kanak-Kanak Terhadap Pembelajaran Matematika Di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Persepsi Guru Taman Kanak-Kanak Terhadap Pembelajaran Matematika Di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar

Ince Natalia Saragih / 1805124653 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru TK terhadap pembelajaran matematika di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan kedalam kategori baik. Persepsi guru secara keseluruhan tentang kreativitas pembelajaran anak usia dini dikatakan baik dalam beberapa indikator kreativitas yaitu kreativitas kelancaran berpikir memperoleh rata-rata 72,875, kreativitas keluwesan berpikir memperoleh rata- rata 70,93, kreativitas elobarasi berpikir memperoleh rata-rata 71, dan kreativitas keaslian berpikir memperoleh rata-rata 70,16. Dari keempat indikator kreativitas tersebut terdapat indikator yang memperoleh hasil rata- rata tertinggi 72,875 yaitu kreativitas kelancaran berpikir, dan dapat dilihat secara keseluruhan keempat indikator kreativitas mencapai presentase 60 - 79 yang diartikan baik. Apabila dilihat berdasarkan hasil penelitian masing- masing kedelapan subjek penelitian, peneliti menggambarkan hasil persepsi guru yang paling menonjol yaitu subjek penelitian A6 yang memperoleh hasil rata-rata secara keseluruhan 9,6 dan diartikan sangat baik. Hal ini dipengaruhi oleh faktor lamanya masa kerja yaitu 5 tahun lamanya, tentunya guru tersebut sudah memiliki berbagai pengalaman serta penambahan pengetahuan terhadap pembelajaran anak usia dini. Sedangkan hasil persepsi yang tidak begitu menonjol namun masih dalam kategori sangat baik yaitu subjek penelitian A8 yaitu memperoleh hasil rata-rata secara keseluruhan 8,31. Hal ini dipengaruhi oleh faktor lamanya masa kerja yang masih baru yaitu 4 bulan berjalan.

Kata Kunci : Persepsi Guru, Pembelajaran matematika, pendidikan anak usia dini, taman kanak - kanak,siak hulu


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1805124653
1805124653
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1805124653
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Guru Paud., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1805124653
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?